Friday 24 January 2014

Cara menjaga kesehatan dengan berolahraga

contoh
Tips kesehatan kali ini akan menuliskan tentang bagaimana menjadi lebih sehat dengan cara melakukan olahraga. Menjaga kesehatan sangatlah penting agar kita dapat menjalankan segala aktifitas dengan lancar. Untuk menjaga kesehatan tidaklah sulit cukup dengan olahraga dengan teratur dan menjaga pola makan sehat sudah cukup untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar terhidar dari berbagai kemungkinan serangan penyakit atau paling tidak mengurangi resiko terserang penyakit.

Menjadi aktif secara fisik dapat mengurangi resiko serangan penyakit jantung. Bagi orang yang sudah terserang penyakit jantung, menjadi aktif secara fisik dapat mengurangi resiko serangan jantung kedua.
Olahraga teratur dapat memperkuat jantung, otot tulang dan paru-paru. Denagn olahraga tertur atau menjaga keaktifan secara fisik juga dapat mengurangi berat badan dan mengendalikan diabetes, tekanan darah tinggi dan kadar kolestrol. Selain itu juga dapat mengurangi stres, kualitas tidur menjadi lebih baik, kecemasan berkurang dan dapat konsentrasi dengan lebih baik. Manfaat olahraga teratur dapat menjaga jantung mengurangi resiko penyakit lain dan tampak lebih muda.Banyak cara untuk melakukan berbagai jenis latihan untuk mendapatkan manfaat diantaranya latiahn Aerobik yang meliputi kegiatan seperti berjalan, naik sepeda, mencuci mobil, berkebun atau membersihkan halaman, menari dan lain-lain. Latihan ini akan membuat detak jantung anda lebih cepat, meningkatkan alairan darah ke paru-paru dan otot. Anda akan bernapas lebih dalam dan cepat, meningkatkan suplai oksigen dalam darah. Pembuluh darah kecil juga akan memperluas suplai lebih banyak ke otot dan membantu pembuangan produk limbah, seperti asam laktat dan karbon dioksida. Denga latihan Aerobik teratur anda akan menjadi lebih kuat dan bugar. 

Beberapa manfaat latihan aerobik:
- membantu mengontrol tekanan darah dan kadar glukosa.
- Menguatkan jantung. Jantung yang lebih kuat memompa darah lebih efisien dan meningkatkan aliran darah ke seluruh bagian tubuh.
- Membantu kolestrol darah. Latihan aerobik dapat membantu meningkatkan kolestrol baik dalam darah (HDL-kolestrol) dan mengurangi kolestrol jahat (LDL-kolestrol).


Kekuatan pelatihan juga merupakan tambahan penting untuk program latihan aerobik Anda karena dapat meningkatkan kekuatan otot dan meningkatkan aliran darah keotot-otot. meningkatkan dan mempertahankan kekuatan otot dan daya tahan akan membantu Anda melakukan kegiatan aerobik Anda.

Memulai
Jika Anda tidak terbiasa melakukan 30 menit sehari, mulailah dengan melakuakan 5 menit setidaknya 3 kali sehari dan melakukan langkah-langkah kecil hingga tercapai tujuan 30 menit sehari. Jika anda ingin mengontrol berat badan anda ini penting untuk anda lakukan.

Berikut daftar kegiatan yang dapat meningkatkan kebugaran Anda:
- Sepak Bola
- Jogging
- Tenis
- Bersepeda
- Naik Tangga
- Yoga
- Berenang
- Menyapu
- berenang
- Memotong rumput
- Mencuci mobil
- Berjalan
- Golf
- Lintas alam
- Dll
Dalam rangka untuk mengembangkan rencana kebugaran yang bekerja untuk Anda, cobalah
1Tambahkan aktivitas ke jurnal, jadwal, kalender atau to do list untuk minggu mendatang.
2Pilih satu set kegiatan yang Anda sudah sukaingin dicoba atau yang Anda anggap mudah untuk dilakukan ke dalam rutinitas harian Anda.


Sekian Tips cara menjaga kesehatan dengan olahraga yang dapat saya sampaikan. MEnjaga kesehatan sangatlah penting, jadi jangan lupa untuk selalu berolahraga agar kesehatan dan kebugaran tubuh anda terjaga da terhindar dari resiko serangan penyakit yang tidak diinginkan. Terimaksih telah bersedia membaca artikel sederhana dan singkat ini semoga bermanfaat dan tetap sehat.


2 comments

Kalau gue setiap hari olahraga
Yaitu olahraga Jari, Olahraga yang ngetik ngetik postingan blog :v

Haha, mekasih komennya gan,
Salam blogger

Pesan sebelum berkomentar

✓ Menggunakan bahasa yang sopan
✓ Sertakan sumbernya jika ingin Copas
✓ Tidak dibenarkan mencari keributan
✓ Anti Spam

Terimakasih