Friday 24 January 2014

Tips menjaga layar Android

andro
Minat dan keinginan untuk memiliki sebuah smartphone seakan tak pernah surut. Tiap bulan, minggu bahkan tiap hari hampir dipastikan selalu muncul setidaknya satu jenis smartphone baru. Bicara soal smartphone atau ponsel pintar, semuanya dikemas dalam berbagai bentuk, dan yang paling populer adalah smartphone berkonsep Touchscreen atau yang kita kenal dengan sebutan layar sentuh.
Anda salah satu penggunan smartphone yang telah menggunakan teknologi touchscreen (layar sentuh) seperti kebanyakan handset android yang beredar di pasaran? Maka, dipastikan Anda mesti benar-benar mengetahui tata cara untuk merawat smartphone Android Anda karena bisa dipastikan teknik untuk merawatnya berbeda dengan smartphone yang biasa saja layarnya tanpa memakai layar touchscreen. Nah, jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara yang efektif untuk merawat touchscreen smartphone android, maka jangan beranjak dulu.
Saya akan mencoba memberikan tips dan trik bagi Anda yang menggunakan smartphone berteknologi layar touchscreen. Berikut adalah beberapa hal yang mesti Anda perhatikan secara detil dan hati-hati.
1. Tentang Medan Magnet
Dipastikan bahwa medan magnet ini bisa merusak sistem kinerja layar touchscreen yang Anda gunakan. Makanya sebaiknya Anda menjauhkan smartphone kesayangan Anda itu dari benda-benda yang mengandung magnet semisal TV Tabung, speaker, ataupun magnet gelondongan.
2. Medium Konduktif
Anda perlu tahu bahwa medium konduktif ini bisa mengakibatkan ketidakakuratan fungsi layar touchscreen. Nah, karenanya sebaiknya Anda memperhatikan terlebih dahulu tempat yang akan dijadikan lokasi untuk menyimpan smartphone Anda. Misalnya saja, menghindarkan smartphone Anda dari sentuhan keringat atau minyak yang seyogyanya bisa menjadi medium konduktif atau penghantar listrik tadi.
3. Suhu yang Tinggi
Suhu yang terlalu tinggi juga ternyata bisa mengganggu tingkat kekakuratan operasi layar touchscreen. Suhu normal yang masih bisa ditolerir ialah antara 0 sampai 50 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 5%.
4. Listrik Statis
Sebaiknya anda harus berhati-hati dengan listrik statis ini karena dikatakan bahwa listrik statis ini bisa menyebabkan kebocoran pada lapisan-lapisan yang ada di layar touchscreen smartphone. Misalnya saja, seperti gesekan-gesekan pada kain ataupun plastik.
5. Sentuhan
Meskipun sejatinya layar touchscreen pengoperasiannya dengan disentuh namun patut diperhatikan juga cara menyentuh seperti apa yang berpotensi tidak merusak touchscreen Anda itu. Kalau terlalu keras maka bukan tak mungkin akan menyebabkan kerusakan pada layar ponsel Anda. Jadi Anda mesti memerhatikan betul-betul tingkat sentuhan yang bisa ditolerir oleh touchscreen smartphone yang Anda miliki.
6. Tingkat Tegangan yang Kurang Stabil
Sebaiknya Anda mengisi daya smartphone Anda sebelum kurang dari 20%. Disebutkan bahwa ketika kita menyentuh layar, maka jari yang dipakai menyentuh layar itu akan menyerap listrik halus.
Kemudian listrik yang berada di 4 sudut touchscreen tersebut akan ditransmisi ke sebuah titik dimana kita telah menyentuh layarnya, dimana kejadian itu akan menyebabkan layar menjadi terapung dan bahkan sampai mati. Itulah beberapa hal yang mesti diperhatikan untuk merawat layar touchscreen smartphone android anda supaya tahan lama.
Source: http://www.teknokers.com/tips-menjaga-merawat-dan-memelihara-ponsel-android-layar-sentuh.html

Pesan sebelum berkomentar

✓ Menggunakan bahasa yang sopan
✓ Sertakan sumbernya jika ingin Copas
✓ Tidak dibenarkan mencari keributan
✓ Anti Spam

Terimakasih