Friday 3 January 2014

Daftar Tablet Populer di tahun 2014

  1. Sony Experia Tablet Z
Sony terus menambah lini Xperia. baru baru ini, Vendor Jepang itu merilis Xperia tablet Z. Perangkat mobile ini hadir dengan ukuran layar 10.1 inch beresolusi 1920 x 1200 Pixel Full HD, Prosesor Quad-Core 1.5 GHz, RAM 2 GB dan memory internal 16 GB.

Tablet ini dikenali dengan kamera belakang 8.1 MP dan sistem operasi Jelly Bean. Sony juga menambahkan teknology khasnya, yaitu Engine Mobile Bravia 2 serta sensor Xmor R pada kamera pada bagian belakang.

Tablet setebal 0.69 cm ini menyuguhkan beberapa fitur teknologi, mulai dari teknologi berbagi NFC, koneksi LTE sampai slot macro SD. Teknologi lain yang membuatnya menarik adalah mampu bertahan di air dikedalaman 1 meter dengan waktu 30 menit. 

Sony membanderol Xperia tablet Z dengan harga US$499 atau seharga Rp. 6.1 juta untuk versi 16 GB.
Sedangkan untuk versi 32 GB, harganya mencapai US$599 atau seharga Rp. 7.3 juta. Sayang, tablet ini cuma ma=empunya koneksi untuk jaringan wi-fi tidak pada 3G dan 4G.

   2. Apple iPad Air

iPad Air  merupakan iPad generasi kelima yang diluncurkan Apple pada bulan November 2013 lalu. Gen baru iPad ini hadir dengan ukuran lebih tipis, ringan, dan lebih powerful dari ipad sebelumnya. 

iPad Air mengusung layar lebar 9.7 inch multitouch Retina Display versi layar yang lebih baik. Secara desain, iPad Air hadir dengan body yang lebih ramping hanya 7.7 mm dan bobot berat hanya hampir setengah kilo (453 gram).

Dari sisi system baru, Apple menambahkan prosesor terbaru chip A7 dengan 64 arsitektur. Prosesor ini membawa performa iPad ini makin cepat. Dengan modal prosesor ini untuk membuka file, iPad air diklaim 2 kali lebih cpeat dari pada iPad-iPad sebelumnya.

Apple juga menambakan fitur Wi-Fi yang 2 kali lebih cepat dengan fitur MIMO. Dari sisi kamera, iPad Air hadir dengan 5 MP iSight dengan resolusi 1080 megapixel. Sedangkan kapasitas baterai disebutkan bisa memasok hingga 10 jam.

Apple membanderol iPad Air ini dengan harga US$499 yang seharga Rp. 5.6 juta untuk versi 16 GB. Hanya berselisih US$100 dengan iPad 2 16 GB, yang dijual seharga US$399 yang seharga 4.5 juta.

Link sumber → Sumber

Pesan sebelum berkomentar

✓ Menggunakan bahasa yang sopan
✓ Sertakan sumbernya jika ingin Copas
✓ Tidak dibenarkan mencari keributan
✓ Anti Spam

Terimakasih